Selasa, Juli 08, 2008

Garis Merah di Microsoft Word

Saat kita memngetik pake Microsoft Word seringkali di setipa kata yang kita ketik ada garis-garis warna merah atau hijau dibawahnya. Menurut gw itu ngganggu. Gw penasaran itu maksudnya apa?



Akhirnya gw beraniin nanya ama bos gw.. (abis di sekolah ga di ajarin..). Ternyata itu ada artinya.

Katanya itu tanda bahwa kata-kata yang kita tulis ga ada di kamus bahasa inggris...
Ya iya lah... gw khan nulis artikel berbahasa Indonesia. Ya kata-katanya bahasa Indonesia semua.

Lalu gimana cara ngilangin garis itu biar ga kelihatan ngganggu gitu. Eh mudah aja katanya..

Klik menu Tools --> Option
Lalu pada jendela yang tampil klik tab Spelling and Grammer.


Nah, di situ kita buang aja checklist pada bagian Check spelling as you type, sama bagian
Check grammar as you type.

Udah, gitu doang... he..he..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banner Sahabat

Mau kembali ke Halaman Depan..? Klik aja animasi Khensin .