Kamis, Juli 17, 2008

Mengecilkan Ukuran File MP3


Kamu punya HP yang bisa mutar MP3 tapi kapasitas memorinya terbatas? Jika kamu punya Nokia 6020, 6030, 6070 atau Sony Ericson K310, K320, K500, K700 atau semacam itu, maka HP-mu bisa dipakai buat mutar file MP3. Tapi sayangnya kapasitas memori yang tersedia terbatas. Mau ditambah MMC ga mungkin ... ga ada tempatnya..!

Untuk Nokia 6020 memori internalnya cuma sekitar 4 MB. Sedangkan Sony Ericson K310 meskipun cukup lega karena punya memori 32 MB. Jika ukuran file satu lagu MP3 biasanya 4 sampai 5 MB, bahkan ada yang mencapai 6 MB, cuma berapa lagu yang bisa dimasukkan? Sedangkan lagu-lagu favorit yang pengen dimasukan kedalamnya lumayan banyak.

Jadi gimana solusinya..? Jangan khawatir.... Nih ada software buat ngecilkan ukuran file MP3. Bahasa kerennya Compress MP3.

Nama software ini DietMP3. Sebenarnya banyak sih software semacam ini. Tapi kalau kebutuhannya cuma buat compress MP3, software yang ini lumayan praktis.



Kamu cukup pilih lagu yang diinginkan untuk di-compress, pilih option-nya (pilihan jenis alat yang akan jadi tempat MP3 diputar, kualitas dan pilihan efek Stereo atau Mono). Sudah itu klik aja tombol Start Diet. Jadi deh ..
Hasilnya biasanya antara 30% sampai 70% lebih kecil dari ukuran aslinya.

Untuk yang berminat silahkan download dari alamat ini : Eniacjia. Disitu dapat didownload Diet MP3 versi trialnya yang dapat dipakai untuk mengcompress 15 lagu. Kalau kesulitan download dari situ bisa ke :

Diet MP3 di Ziddu-gw


Kalau suka dengan program ini bisa register agar bisa dipakai tanpa batasan jumlah lagu.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

keren Boz, thanks yah. eh mau nanya kalo SE K700i nada dering SMS nya ga bisa di ganti yah . tau ga gimana cara nya biar bisa pake ringtons buat nada dering SMS

Anonim mengatakan...

keren boz, mantap abieez...

BLasto mengatakan...

Buat video bisa ga sih?

Herru mengatakan...

thanks ya kk

Anonim mengatakan...

registernya gemana....

Kennedy mengatakan...

buat Video pke nero gan Di jadiin CD

Posting Komentar

Banner Sahabat

Mau kembali ke Halaman Depan..? Klik aja animasi Khensin .