Kamis, Agustus 14, 2008

Converter file 3gp

Belakangan aku seneng banget ngutak-ngatik file video. Mulai dari sekedar menonton video band-band lokal sampai video punya teman yang direkam pake HP. Nah, kalo udah gitu, biasanya lupa waktu.

Tapi dari "kegiatan" itu aku jadi tahu sedikit tentang jenis-jenis file video. Ternyata ada avi, wmv, mpg dan yang paling sering aku dapat dari hp temenku adalah .3gp.

Untuk bisa mengedit di ulead video studio atau pinacle biasanya file 3gp ga bisa. jadi harus di-convert dulu jadi avi atau mpg. Untuk itu gw mesti pakai software untuk melakukan convert itu. Software yang aku pake adalah :


Free 3gp Video Converter 2.5.1


Software ini sederhana dan gampang pakenya. Asal udah diinstall, langsung bisa dipakai (maksudnya habis install komputer ga usah direstart).
Saat memulai program cuma ditanya bahasa apa yang mau dipakai.. trus udah deh dapat tampilan kayak gambar di atas.
Cara pakenya yang simple cuman ada selembar form. Tinggal browse buat cari video 3gp yang mau diconvert, trus pilih lokasi dimana kita akan simpan hasil konversinya. Ga lupa kita pilih dulu type atau format dari hasil convert-nya. Apakah AVI atau yang lainnya.. Udah itu, klik tombol convert. Selesai!

Saya dapat software ini dari sini nih : DVD Videosoft.

Buat temen-temen yang pengen software gratis ini bisa download disitu atau ke Bizhat-Gw, klik tombol di bawah ini.



5 komentar:

Anonim mengatakan...

huahaha.... aku dapet materi u-lead, kelas 3 SMA.. tapi ya gitu,,, cuma main potong2 + nyusun2, videonya udah ada...ga usah convert2,, orang jenis filenya aja ga tau,wakakaka

tinggal pake, payah,hehe

Anonim mengatakan...

iya.. aq juga cuman bisa gitu, potong2 n susun2 .. kata temen sih enak pake pinacle tp aq ga punya softwarenya ... rin punya ..

techno for future mengatakan...

keren bgt postingan y semangat ngeblog

cv mengatakan...

Dude, this was simply superb blog! thanks a lot for all this helpful technical stuff! am a tech savvy!


Word CV Template

Anonim mengatakan...

jangan pernah tidur siang dan malam.. semangat ngeblog bagus buat kesehatan otak, he..he.he..
dan jangan lupa ngopi aja

Posting Komentar

Banner Sahabat

Mau kembali ke Halaman Depan..? Klik aja animasi Khensin .