Minggu, Juli 13, 2008

Animasi Kenshin di Pojok Kiri

Kemarin ada yang nanya gimana caranya bikin animasi yang di pojok kiri bawah itu, yang gambarnya Kenshin lagi beraksi. Terus terang gw dapat ("maksa") minta sama Mr. Eagle alias Kingdom of Heaven. Awalnya gw minta via chat / Shout-nya. Karena ga ada balesan-balesan, gw nekat pake cara buka pintu belakang... he..he.. Caranya gw buka pake view page source lalu gue cari-cari kata yang ada kenshin-nya. Ternyata disana ada kode seperti ini :




Udah itu gw save. Dan terntaya hasilnya ga seperti aslinya. Gambar animasinya ikut bergerak ke atas dan ke bawah kalo di scroll.

Gw plototin lagi script aslinya eh.. ternyata ada yang kurang. yaitu kode seperti yang di bawah ini :

#trik_eagle {
position:fixed;_position:absolute;bottom:0px; left:0px;
clip:inherit;
_top:expression(document.documentElement.scrollTop+
document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }

Yah, gw copy juga kode itu dan gw paste persis di tempat seperti contohnya..
Eh,.. jadi...

Setelah animasi itu jadi. Baru ijin dari mas eagle muncul...

Wah terima kasih.. lega juga akhirnya gw.. (soalnya takut dibilang jiplak.. padahal khan ... ngopy ..he.. he..).
Sekali lagi trims Mr. eagle (maaf gw ga tahu nama sebenarnya).

5 komentar:

Mr. Eagle mengatakan...

wow akhirnya bisa juga ya bro selamat yaa...

Fatan mengatakan...

Ya.. makasih ya.. yg kaya gini melanggar aturan blog ga ..?

eko_budi tkj mengatakan...

BAGAIMANA CARA BUAT ANIMASI BUAT BLOGGER

BLOG CANIBAL mengatakan...

semoga sukses and gue minta cara bikin animasinya

shinta_lail mengatakan...

giliran saya yang ikut copy source page nya :D

Posting Komentar

Banner Sahabat

Mau kembali ke Halaman Depan..? Klik aja animasi Khensin .