Senin, Juli 14, 2008

Background pada Drive, Flashdisk atau Folder

Melihat flashdisk temen gw kalau dibuka di Windows Explorer ada backgroundnya. Yang kaya gini nih ..
Gw nanya gimana sih caranya buat background keren pada flash disk? Temen gw ga kasih tahu. Akhirnya gw bertekad harus bisa bikin yang kaya gitu begituan masa gw kalah sama temen gw sendiri. Seperti biasa gw tanya sama guru komputer gw di sekolah. Gw dikasih tau deh caranya. Gini nih langkahnya :

1. Cari gambar yang paling kamu suka yang bakal jadi background, misalnya gw pake: justin.jpg
2. Simpan file tadi drive atau folder atau flashdisk seperti c:\ atau e:\ bisa juga di folder namafolder:\
3. Buka notepad.
4. Ketikkan kode kaya gini:

[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]
IconArea_Text=0×000000
IconArea_Image=justin.jpg

Keterengannya gini:
IconArea_Image= justin.jpg kamu ganti dengan nama file gambar sendiri.
IconArea_Text= ini kode warna huruf, (bakal gw bahas di postingan lain waktu .. he.. he..).

5. Simpan file dengan nama desktop.ini pada drive atau folder yang diinginkan tadi.

Nah, sekarang coba buka drive atau folder tadi pakai Windows explorer, kalau masih belum muncul gambar backgroundnya coba refresh atau tekan tombol F5.

Biar file desktop.ini ini gak kelihatan kamu bisa sembunyikan dengan cara klik kanan pada file tersebut pilih Properties lalu beri checklist pada pilihan Hiden.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banner Sahabat

Mau kembali ke Halaman Depan..? Klik aja animasi Khensin .